SOSIALISASI DAN PELATIHAN DESA ONLINE

Pada tanggal 11-13 April 2017 di Hotel Fave Palembang telah dilaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Desa Online Oleh Badan Pengembangan Penelitian Pelatihan Dan Informasi (Balilatfo) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT), peserta pelatihan perwakilan beberapa Desa dari 5 Kabupaten Propinsi Sumatera Selatan salah satunya perwakilan dari Desa Limbang Mulya Kecamatan sembawa kabupaten banyuasin.

Adapun tujuan sosialisasi dan pelatihan desa online tersebut diharapkan dapat mempercepat pembangunan desa melalui teknologi informasi dengan mempromosikan Prfil Desa, Produk Desa, Statistik Desa dan juga Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Diharapkan desa dapat berinisiatif dan berperan aktif dalam menginput data desanya serta menggunakan Aplikasi Desa Online sebagai media sarana promosi tentang desa yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun, tentunya ini memungkinkan semua informasi tentang desa yang ada diseluruh Indonesia dapat terdata dengan baik.

ocha ganneosha desa onlineTentunya Kami sangat berterimakasih kepada Badan Pengembangan Penelitian Pelatihan Dan Informasi (Balilatfo) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) dan semua pihak penyelenggara sehingga dapat menambah ilmu dan wawasan bagi desa kami. Harapan kami agar kiranya kedepan ada fasilitas internetnya juga yang masuk ke desa-desa.

AYO!! Bagi desa-desa lain yang belum terdaftar di PORTAL DESA ONLINE segera mendaftarkan desanya di http://desa.kemendesa.go.id/ banyak keuntungan yang akan didapatkan bagi desa diantanya :

Desa kita mudah dikenal daerah lain
Mendatangkan Calon Konsumen
Meningkatkan Pendapatan Desa
Memudahkan untuk memberikan informasi
Media promosi yang murah dan pastinya lebih Modern

DESA ONLINE MENDUNIA!!!!