SALAH SATU WARGA PANEN SEMANGKA HINGGA PULUHAN TON

Banyak orang mengenal mungkin Desa limbang mulya sebagai penghasil kelapa sawit, karet, padi sawah dan jagung saja. Tapi jangan salah, ternyata limbang mulya yang berada di wilayah Kabupaten Banyuasin ini juga memiliki potensi hasil bumi lainnya yakni semangka, hal initelah dibuktikan oleh salah seorang warga (Sukendar) yang telah berhasil panen semangka hingga 35 ton di lahan seluas 1 ha.

Sebelumnya di musim hujan bapak sukendar menanam tanaman padi namun pada saat musim kemarau beberapa bulan yang lalu beliau memilih menanam semangka dan hasilnyapun lumayan melimpah.

Sebenarnya untuk memulai penanaman semangka diperlukan pengolahan tanah terlebih dahulu, mulai dari penggemburan tanah, lalu buat bedengan tanah dicampur dengan pupuk kandang secukupnya kemudian diberi mulsa supaya membantu mengurangi penguapan air dan pertumbuhan tanaman penggangu lainnya, diamkan terlebih dahulu selama 1 minggu sebelum penanaman.

Semoga panen semangka bapak sukendar tersebut bisa menginspirasi warga desa limbang mulya kususnya untuk mengikuti langkah suksesnya dan semoga para petani lebih maju.